Kamis, 04 November 2010

UKM Computer Club


Unit Kegiatan Mahasiswa yang pada setiap pertmuannya, para anggota membahas hal-hal mengenai computer, baik itu computer dibidang akuntansi, desain, pemprograman dan yang lain. Peserta UKM berasal dari brbagai jurusan di lingkungan kampus Politeknik Negeri Bali. UKM yang dibina Oleh Bapak Sukarata seorang dosen Teknik Elektro ini memiliki jumlah peserta sebanyak sekian peserta.
 Tujuan saya mengikuti UKM ini adalah memperluas pengetahuan di bidang computer dimana harapan saya dengan mengikuti UKM ini dapat meningkatkan prestasi saya di Program studi saya yaitu manajemen informasi. Disamping memperdalam ilmu, saya berharap dapat memperluas pergaulan melalui keikutsetaan saya di UKM ini.
Manfaat yang saudah didapat:
Banyak manfaat yang saya dapat saat mengikuti UKM ini seperti, saya tidak hanya mengetahi komputer di bidang pemprograman saja namun saya juga mengetahui bagaimana computer dipergunakan oleh para akuntan, bagaimana computer dipergunakan oleh mahasiswa pariwisata, saya juaga mendapat pengetahuan tambahan tentang bagaimana cara membuat virus, bagaiman membuat web sederhana, dan bagi saya yang saat itu masih semester I sangatlah membantu dan lumayan menambah wawasan saya. Selain wawasan dalam bidang computer saya juga dapat memperluas pergaulan saya melalui kegiatankegiitan yang ada di ukm computer. Saya menjadi terlatih untuk bekerja sama di bawah sebuah tim panitia dalam menyelenggarakan suatu kegiatan. Hal ini sangatlah melatih diri saya untuk menghadapi dunia persaingan global.

           Di UKM Computer ada dua buah kegiatan yang menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya yaitu, PNB WEB Design Competition(brand dari ukm komputer), merupakan sebuah lomba yang diadakan dengan peserta yang berasal dari SMA/SMK se-Badung, Denpasar dan Tabanan. Dalam kegiatan ini sebagian dari peserta UKM dipilh untuk menjadi panitia penyelenggara dan kebetulan saat itu saya dipilih sebagai anggota sie Dokumentasi. Di sana saya mendapat pengalaman pertama sebagai seorang Dokumentator. Kemudian kegiatan yang kedua adalah Seminar Sehari, seminar ini merupakan seminar interen politeknik Negeri Bali. Para peserta seminar berasal dari lingkungan kampus PNB, semua peserta akan mendapat seminar yang akan dibawakan oleh nara sumber dari luar Lingkungan Kampus. Pada seminar tahun ini, saya kebagian jabatan sebagai koordinator acara, saya harus menyiapkan sekema acara agar acaranya suksess dan tidak mengecewakan. Untungnya waktu itu acara berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Dari seminar itu saya mendapat pengalaman baru lagi tentang bagaimana agar bisa mengkoordinir para anggota sie acara agar bisa diajak untuk bekerjasama dalam menyukseskan acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar