Minggu, 07 November 2010

Jurusan Teknik Elektro

View Teknik Elektro PNB in a larger map
Jurusan Teknik Elektro (JTE)


Teknik Elektro merupakan jurusan yang brdiri pada tahun 5 Oktober 1987 yang berada di bawah naungan Politeknik Negeri bali, Jurusan yang di ketuai oleh Ir. Made Sajayasa ini memiliki 2 buah program study, yaitu PS. Manajemen Informasi(D3), Teknik Listrik (D3) dan sebuah program study baru yaitu PS. PLN, dengan jumlah mahasiswa pada masing masing Program Studi adalah:

Teknik Listrik
Manajemen
Informasi
PLN
Semester I
55
56
23
Semester III
45
53
-
Semester V
49
44
-

Untuk Informasi mengenai bagaimana struktur organisasi JTE, siapa pemegang jabatan Kajur, Sekretaris, Kaprodi-kaprodi yang ada, bisa langsung di akses melalui situs resmi Jurusan Teknik Elektro .

Hot Info:

JTE sekarang memiliki gedung baru, yang mana baru saja selesai dibangun dan sekarang sudah mulai dioperasikan. Rencananya semua aktivitas Mahasiswa/mahasiswi JTE yang ada di gedung lama akan dipindahkan ke gedung baru, sejauh ini mahasiswa yang masih belajar di gedung lama hanyalah mahasiswa Semester I saja. Gedung baru ini terletak di dekat lapangan base ball Politeknik Negeri Bali, gedung ini menjadi gedung yang terbaru di deretan gedung lama yang berada di sebelahnya. Untuk sarana dan prasaranapembelajaran di dalamnya sudah ada sebuah lab komputer untuk mahasiswa/mahasiswi Manajemen Informai, lab preaktek untuk mahasiswa/mahasiswi Teknik Listrik

Sedikit karakteristik dosen Jurusan Teknik Elektro yang mengajar di kelas saya adalah:
  1. Ibu Wissani, bu wiss mengajar mata kuliah Data Base. Beliau dosen yang sangat tegas dalam pemberian nilai. Dalam mengawas ujian juga sangat tegas, jika ada yang mencontek maka nilainya akan langsung di kurangi.
  2. Ibu Manik, beliau adalah dosen yang mengajar matakuliah Sistem Informasi. Ibu manic memiliki karakter yang hamper sama dengan bu wisswani, namun soal – soal yang diberikan bu manic lebih memaksa otak untuk berpikir saat menyelesaikannya.
  3. Pak Arya, Kaprodi MI adalah dosen yang mengajar mata kuliah statistika dan probabilitas. Beliau merupakan dosen yang berpenampilan “cool”. “Talk Less Do More” menjelaskan materi kuliah secara simple namun pasti dilengkapi dengan tugas yang “more”.
  4. Pak Eddy, dosen Matakuliah C­++ di kelas saya. Mengajar mengenai perulangan, percabangan, function, procedure dan yang sejenisnya. Soal latihan yang diberikan simple namun soal ujian rumit.
  5. Pak Suasnawa, Dosen mata kuliah Jaringan Komputer, dosen yang penuh semangat dan juga humoris. Metode mengajar lebih sering mengguanakan analogi.
  6. Ibu Sri, Dosen matakuliah Konsep Dasar TI, Dosennya sangat “friendly”. Metode pembelajaran “ Tiada Pertemuan Tanpa Presentasi”.
  7. Ibu Sadiani, Dosen matakuliah Bahasa Inggris, Ibu yang memiliki jiwa Kerohanian yang sangat tinggi, metode penilaian dalam kegiatan perkuliahan sehari hari” siapa cepat dia dapat nilai Plus”(kalau jawabannya benar).
"Cari tahu tentang apa yang akan anda hadapi, persiapan akan memaksimalkan hal yang akan anda lakukan"

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar