Selasa, 17 November 2009

Dummy


Dummy 2010: Ajarkan kami kebersamaan
Awal 2010, ada sebuah kegiatan yang merupakan salah satu program kerja dari ukm jurnalistik, “Lomba Dummy” judul lombanya aneh, akibatnya contact person panitia penuh dengan pertanyaan, buat anak semester 1 lomba semacam ini masih “asing”. Ternyata lomba Dummy adalah pembuatan prototype sebuah majalah. Tema kegiatan tahun ini adalah “Pemberdayaan Perempuan” Saat itu jurusan elektro mengirim 1 tim yang beranggotakan 7 orang. Lombanya berlangsung 3 hari 2 malam :D.
Persaingannya cukup sulit karena dibangku peserta ada seorang senior jurnalistik di politeknik negeri bali, dia adalah kontributor dari majalah MANDIRI, majalah dwi-tahunan resmi yang dikeluarkan PNB.
Tapi buat kami yang semester 1, Pantang menyerah itu wajib :D



Dihari pertama kami terjun langsung ke kawasan pantai jimbaran, mencari wanita tangguh yang memperjuangkan hidup keluarganya, dia adalah seorang pedagang makanan, cukup banyak info yang kami dapat dari beliau, keluh kesah, suka dan duka.
Dihari ke 2 dan 3, tahap penyelesaian majalah kami, samapi harus dikampus sampai jam 11 malam untuk keseriusan membuat majalah ini.
Meskipun mendapat kendaala kendala pada detik detik terakhir lomba namun untung majalahnya dapat terselesaikan juga. Ya meski hanya mendapat peringkat ketiga dalam event ini, kami semua bersukur sudah mampu bekerja di bawah sebuah tim “polizine”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar