Kamis, 11 November 2010

UKM English Club


English Club adalah sebuah unit kegiatan mahasiswa yang berada di bawah naungan Politeknik Negeri Bali. Di UKM ini semua peserta yang merupakan mahasiswa PNB mendapat tambahan wawasan di bidang Bahasa inggris. Tak tanggung – tanggung, tepat saat angkatan saya, kegiatan English club di isi oleh mahasiswa dari luar negeri. Hal itu sangat membuat semua peserta bersemangat dalam mengikuti UKM ini. Hal ini dapat melatih diri berbicara langsung dengan oaring asing.



Tujuan saya mengikuti UKM ini adalah untuk menambah pengetahuan di bidang bahasa inggris. Dengan mengikuti UKM saya berharap memiliki bekal untuk menghadapi persaingan global yang sedang berlangsung di era ini. Saya juga ingin mengetahui bagaimana “skill” bahasa inggris mahasiswa jurusan lain yang ikut sebagai peserta UKM. Dengan mengetahui hal itu saya rasa saya dapat meningkatkan daya saing saya di Politeknik Negeri Bali.
                Banyak manfaat yang bisa didapat jika belajar bahasa inggris di UKM ini. Mulai dari diajari oleh mahasiswa asing yang kuliah di politeknik negri bali, mengetahui  bagaimana system belajar mahasiswa asing yang kuliah di politeknik, memiliki kesiapan lebih dalam mengikuti berbagai event yang berbau bahasa inggris yang ada di Politeknik Negeri Bali, kita bisa melakukan interaksi secara langsung dengan mahasiswa asing yang mengadakan study tour di PNB. Dari situ saya mempunyai kepercayaan pada diri sendiri bahwa saya bisa berkomunikasi dengan orang asing menggunakan bahasa inggris, meski itu hanya sebatas “say hello”saja. Saya juga mendapat pengalaman ikut serta dalam kegiatan kepanitiaan yang ada di UKM ini. Disini biasanya saya menjadi panitia dikumentasi. Saya sempat menjadi coordinator dalam sebuah event UKM.
Setiap UKM yang ada di Politeknik Negeri Bali, memiliki kegiatan rutin yang harus dilaksanakan. Di UKM English Club, kegiatan yang ada adalah Seminar sehari, Speech Contest SMA/SMK se-Badung Denpasar dan speech contest antar jurusan se-Politeknik Negeri Bali. Dari ketiga kegiatan tersebut saya pernah menjadi panitia dalam dua buah kegiatan yaitu, speech contest antar jurusan se-Politeknik Negeri Bali sebagai dokumentator, dan saat seminar sehari UKM English Club saya juga mendapat tugas sebagai dokumentator. Padahal saya sampai sekarang belum memiliki kamera, namun saya diberikan kepercayaan sebagai dokumentator.
“Lakukan apa yang anda bisa, teruslah berusaha, niscaya bantuan pasti datang untuk membantu menyelesaikan masalah yang anda hadapi. Never Give up”

1 komentar:

  1. selain diajari oleh mahasiswa asing,,
    kegiatan lain na dari english club na apa2 z seh,,,???

    BalasHapus